DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BESARAN AKRUAL, BOOK TAX DIFFERENCES, PERTUMBUHAN PENDAPATAN, DAN TINGKAT UTANG TERHADAP PERSISTENSI LABA (Pada Perusahaan Sektor Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022)
PENGARANG:Noor Malik Quddus
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-06


Noor Malik Quddus (2023). Pengaruh Besaran Akrual, Book Tax Differences, Pertumbuhan Pendapatan, dan Tingkat Utang terhadap Persistensi Laba (Pada Perusahaan Sektor Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh besaran akrual, book tax differences, pertumbuhan pendapatan, dan tingkat utang terhadap persistensi laba. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah besaran akrual, book tax differences, pertumbuhan pendapatan, dan tingkat utang. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah persistensi laba.

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan sektor properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2022. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 16 perusahaan berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS versi 26.

Hasil penelitian ini menemukan bahwa pertumbuhan pendapatan berpengaruh positif terhadap persistensi laba, sedangkan besaran akrual, book tax differences, dan tingkat utang tidak berpengaruh terhadap persistensi laba perusahaan sektor properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2022.

Kata Kunci: Persistensi Laba, Besaran Akrual, Book Tax Differences, Pertumbuhan Pendapatan, Tingkat Utang.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI