DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Social Marketing Terhadap Keputusan Berdonasi Yang Di Mediasi Oleh Kepercayaan Donatur Pada Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Kalimantan Selatan
PENGARANG:MARHUSIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-09


Tujuan dari Penelitian ini adalah menguji dan menganalisis pengaruh langsung dan perngaruh tidak langsung antara Social Marketing terhadap Keputusan Berdonasi  yang di mediasi oleh Kepercayaan Donatur pada Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Lokasi penelitian di Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Kalimantan Selatan (Baznas Kal-Sel). Sampel penelitian sebanyak 100 responden yang dipilih secara acak (simple random sampling) dengan karakteristik responden adalah muzakki Baznas Kal-Sel yang aktif pertahun 2023 dan tinggal di Kalimantan Selatan. Kuesioner digunakan untuk pengumpulan data dan pengolahan data untuk menguji hipotesis. Selanjutnya, pengujian hipotesis menggunakan analisis SEM-PLS.

 

Hasil penelitian membuktikan Social marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan berdonasi, Social marketing berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan donatur, Kepercayaan donatur berpengaruh signifikan terhadap keputusan berdonasi. Social marketing berpengaruh signifikan secara tidak langsung terhadap keputusan berdonasi yang di mediasi oleh kepercayaan donatur.

 

 

 

 

 

Kata kunci: Social Marketing, Kepercayaan Donatur, Keputusan Berdonasi.


 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI