DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS KEBUGARAN JASMANI PESERTA DIDIK DI TINJAU DARI AKTIVITAS FISIK DILUAR JAM SEKOLAH DI KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
PENGARANG:WAHYU DWI YULIANTO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-09


WAHYU DWI YULIANTO. 1910122310027. “Analisis Kebugaran Jasmani Peserta Didik Di Tinjau Dari Aktivitas Fisik di Luar Jam Sekolah Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (PJOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2023. Dosen Pembimbing: Edwin Wahyu Dirgantoro, S.Or., M.Pd.(Utama) Lazuardy Akbar Fauzan S.Pd., M.Pd. (Pendamping).

Permasalahan penelitian ini yaitu terdapat guru yang masih belum  mendorong peserta didik untuk meningkatkan kebugaran jasmani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebugaran jasmani peserta didik di tinjau dari analisis aktivitas fisik di luar jam sekolah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Metode yang digunakandalam penelitian ini adalah Kuantitatif deskriptif yang dilakukan dengan teskuesioner. Variabel penelitian ini yaitu “Kebugaran Jasmani Peserta DidikDitinjauDari Aktivitas Fisik”. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik yang berada di SDN 1 Kapuh Tengah dan SMPN 1 Simpur di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Sampel pada penelitian ini diambil menggunakan Teknik Random Sampling yaitu peserta didik SD dan SMP di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Dengan demikian sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu 11 orang peserta didik SD kelas 4 dan 18 orang peserta didik SMP kelas 8, jadi jumlah sampel yang akan diteliti adalah 29 orang peserta didik SD dan SMP di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.Berdasarkan dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa    kebugaran jasmani pelajar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dapat diketahui bahwa pelajar SD dan SMP tingkat kebugaran jasmani dikategorikan kurang. Karena ativitas fisik diluar jam sekolah kebanyakan melakukan aktivitas duduk.

 

KATA KUNCI : Analisis, Kebugaran Jasmani, Aktivitas    Fisik di Luar Jam Sekolah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI