DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PRAKTIK KERJA LAPANGAN DAN DUKUNGAN KELUARGA TERHADAP KESIAPAN KERJA SISWA KELAS XII (PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI DAN KEUANGAN LEMBAGA) SMK NEGERI 1 MARTAPURA
PENGARANG:MUHAMMAD ROMADHON
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-11


ABSTRAK

 

Muhammad Romadhon. 2022. Pengaruh Praktik Kerja Lapangan Dan Dukungan Keluarga Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XII (Program Keahlian Akuntansi Dan Keuangan Lembaga) SMK Negeri 1 Martapura. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. (Pembimbing Skripsi : Prof. Dwi Atmono, M.Pd, M.Si)

 

Praktek kerja lapangan dan dukungan keluarga sangat penting bagi siswa karena dengan cara tersebut maka dapat memberikan kesiapan kerja bagi siswa SMK Negeri 1 Martapura. Namun yang terjadi masih ada kurang PKL dan dukungan keluarga sehingga berdampak pada kesiapan kerja siswa kurang. oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahuai Pengaruh praktik kerja lapangan dan dukungan keluarga terhadap kesiapan kerja siswa kelas XII (Program Keahlian Akuntansi Dan Keuangan Lembaga) SMK Negeri 1 Martapura.  Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode explanatory research. populasi sebanyak 557 orang.   Teknik simple purposive sampling dan sampel penelitian sebanyak 70 orang  SMKN 1 Martapura. Teknik pengumpulan data kuesioner dan analisis data menggunakan analisis regresi linear bergan, uji F, Uji t dan uji determinasi.  hasil penelitian diketahui bahwa ada hubungan Praktik Kerja Lapangan dengan kesiapan kerja siswa Kelas XII (Program Keahlian Akuntansi Dan Keuangan Lembaga) SMK Negeri 1 Martapura. Ada hubungan dukungan keluarga dengan kesiapan kerja siswa Kelas XII (Program Keahlian Akuntansi Dan Keuangan Lembaga) SMK Negeri 1 Martapura. Ada hubungan Praktik Kerja Lapangan dan dukungan keluarga dengan kesiapan kerja siswa Kelas XII (Program Keahlian Akuntansi Dan Keuangan Lembaga) SMK Negeri 1 Martapura, oleh karena itu dapat bahwa dengan adanya Praktik Kerja Lapangan dan dukungan keluarga yang baik pada siswa maka akan membuat siswa memiliki kesiapan kerja siswa terutama dalam bidang mata pelajaran ekonomi.

 

kata kunci:  praktik kerja lapangan, dukungan keluarga, kesiapan kerja siswa. 


 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI