DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH EARNING PER SHARE (EPS) DAN PRICE EARNING RATIO (PER) TERHADAP HARGA SAHAM PADA SEKTOR PERBANKAN BLUE CHIP YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2016-2021
PENGARANG:MUHAMMAD HIDAYATULLAH FITRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-16


Muhammad Hidayatullah Fitri 1710412210017, 2022, Pengaruh Earning Per Share (EPS) dan Price Earning Ratio (PER) terhadap Harga Saham Pada Sektor Perbankan Blue Chip yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2021, dibawah bimbingan: Siti Rusidah.

 

Obyek yang digunakan pada penilitian ini adalah perusahaan sektor perbankan Blue Chip yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2021. Adapun data yang digunakan merupakan data sekunder yaitu laporan tahunan bank yang diperoleh melalui masing-masing website bank bersangkutan. Penelitian ini menggunakan teknik Analisis Regresi Linear Berganda.

Hasil penelitian berdasarkan uji secara parsial (uji T) bahwa Earning Per Share (EPS) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Harga Saham, sehingga jika EPS mengalami peningkatan maka Harga Saham juga akan meningkat. Price Earning Per Share (PER) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Harga Saham, sehingga jika rasio PER mengalami peningkatan maka Harga Saham akan mengalami perubahan atau terjadi peningkatan. Serta, berdasarkan uji secara simultan (uji F) bahwa Earning Per Share (EPS) dan Price Earning Ratio (PER) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Harga Saham, sehingga dapat dikatakan jika EPS dan PER terpenuhi maka secara bersama-sama akan dapat memberikan dampak terhadap Harga Saham.

 

Kata Kunci : Earning Per Share (EPS), Price Earning Ratio (PER) dan Harga    

Saham

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI