DIGITAL LIBRARY



JUDUL:DAMPAK PROGRAM KELUARGA HARAPAN TERHADAP KESEJAHTERAAN KELUARGA PENERIMA MANFAAT DI KECAMATAN GAMBUT KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:MUHAMMAD RIZALDY NUGRAHA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-18


Muhammad Rizaldy Nugraha (2023), dampak Program Keluarga Harapan terhadap kesejahteraan Keluarga Penerima Manfaat di Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.

Penelitian ini bertujuan (1) Mengetahui pelaksanaan Program Keluarga Harapan terhadap kesejahteraan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar. (2) Mengetahui dampak dari pelaksanaan Program Keluarga Harapan terhadap kesejahteraan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.

Responden di dalam penelitian ini ada 85 responden dari Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, dan penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif teknik pengumpulan data dengan wawancara, ovservasi, dan dokumentasi. Analisa data dengan menganalisa dampak terhadap responden dan analisis SWOT.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dampak Program Keluarga Harapan (PKH) memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bias dilihat dari kondisi social ekonomi nya yang membaik, taraf pendidikan anaknya yang baik, status kesehatan gizi keluarga ibu dan anak yang baik dan tercukupi, dan akses kesehatan dan pendidikan yang memadai.

Kata Kunci : Dampak, Kesejahteraan, Program keluarga harapan, Keluarga penerima manfaat.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI