DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEPEMILIKAN PUBLIK, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2018 - 2020
PENGARANG:Yunda Eka Saraswati
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-20


Yunda Eka Saraswati (2023), Pengaruh Kepemilikan Publik, Kepemilikan Manajerial dan Kepemilikan Institusional Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Periode 2018 – 2020.

Pembimbing : Sufi Jikrillah

                Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemilikan publik, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepemilikan publik, kepemilikan manajerial, dan kepemilikan institusional. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan.

            Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2018-2020. Berdasarkan metode purposive sampling, sampel yang diperoleh adalah 20 sampel. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda melalui program SPSS.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan publik dan kepemilikan institusional berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci : Nilai Perusahaan, Kepemilikan Publik, Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusonal.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI