DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Persepsi Harga, Persepsi Kualitas Produk, dan Gaya Hidup Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Menu Signature McDonald’s Banjarmasin
PENGARANG:NURUL ISMI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-23


Petumbuhan bisnis kuliner khususnya restoran cepat saji meningkat pesat karena meningkatnya mobilitas masyarakat dan aktivitas yang padat. Restoran cepat saji dipercaya dapat memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat yang memiliki waktu terbatas karena kesibukan mereka. Restoran McDonald’s merupakan salah satu restoran cepat saji yang telah membuka cabang di Banjarmasin dengan menarik minat dan perhatian banyak masyarakat.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, persepsi kualitas produk, dan gaya hidup konsumen terhadap keputusan pembelian menu signature McDonald’s Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 115 responden dengan karakteristik pernah membeli menu signature McDonald’s Banjarmasin, usia minimal 17 tahun, dan sedang berdomisili di Kota Banjarmasin.

 

Berdasarkan hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa persepsi harga, persepsi kualitas produk, dan gaya hidup konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian menu signature McDonald’s Banjarmasin. Pada uji t diperoleh hasil persepsi harga (), persepsi kualitas produk (), dan gaya hidup konsumen () berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Pada penelitian ini, diketahui koefisien determinasi (adjusted ) sebesar 0,408 yang artinya 40,8% variabel dari keputusan pembelian akan dipengaruhi oleh variabel independen dalam penelitian ini.

 

Kata Kunci: Persepsi Harga, Perspesi Kualitas Produk, Gaya Hidup Konsumen, Menu Signature, Keputusan Pembelian.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI