DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KESADARAN MEREK, CITRA MEREK, DAN KEPERCAYAAN MEREK MELALUI MEDIASI E-WOM TERHADAP NIAT BELI PADA KONSUMEN MS GLOW DI BANJARMASIN
PENGARANG:TIMOTHY TERISWAN AMIANTU
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-24


Timothy Teriswan Amiantu (2023). Pengaruh Kesadaran Merek, Citra Merek, dan Kepercayaan Merek Melalui Mediasi E-WOMTerhadap Niat Beli Pada Konsumen Ms Glow di Banjarmasin. Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: Nuril Huda

 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis: (1) Pengaruh Kesadaran Merek terhadap Niat Beli, (2) Pengaruh Kesadaran Merek terhadap E-WOM, (3) Pengaruh Citra Merek terhadap E-WOM , (4) Pengaruh Kepercayaan Merek terhadap Niat Beli, (5) Pengaruh Kepercayaan Merek terhadap E-WOM, (6) Pengaruh E-WOM terhadap Niat Beli, (7) Pengaruh Kesadaran Merek terhadap Niat Beli melalui mediasi E-WOM, (8) Pengaruh Citra Merek terhadap Niat Beli melalui mediasi E-WOM, (9) Pengaruh Kepercayaan Merek terhadap Niat Beli melalui mediasi E-WOM.

 

Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah seluruh konsumen yang ingin membeli produk MS Glow di Banjarmasin berusia 17 tahun keatas. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 168 responden dengan mengumpulkan data melalui teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan pendekatan Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) versi 4.0.

 

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kesadaran Merek berpengaruh signifikan terhadap Niat Beli, (2) Kesadaran Merek tidak berpengaruh signifikan terhadap E-WOM, (3) Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap E-WOM, (4) Kepercayaan Merek berpengaruh signifikan terhadap Niat Beli, (5) Kepercayaan Merek berpengaruh signifikan terhadap E-WOM, (6) E-WOM berpengaruh signifikan terhadap Niat Beli, (7) Kesadaran Merek tidak berpengaruh signifikan terhadap Niat Beli melalui mediasi E-WOM, (8) Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Niat Beli melalui mediasi E-WOM, (9) Kepercayaan Merek berpengaruh signifikan terhadap Niat Beli melalui mediasi E-WOM.

 

Kata Kunci: Kesadaran Merek, Citra Merek, Kepercayaan Merek, Niat Beli, Electronic-Word of Mouth, E-WOM.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI