DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Hubungan Gaya Belajar dengan Hasil Belajar Materi Statistika Pada Implementasi Kurikulum Merdeka
PENGARANG:SEPTI PERDANA PUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-24


ABSTRAK

 

Gaya belajar siswa merujuk pada cara siswa belajar dan mengolah informasi yang berbeda-beda. Gaya belajar siswa dapat mempengaruhi keefektifan pembelajaran mereka, sehingga penting bagi guru untuk memahami gaya belajar siswa agar dapat mengembangkan metode pembelajaran yang sesuai.Namun fakta nya guru masih menggunakan metode ceramah sehingga suasana di kelas kurang menyenangkan dan hasil belajar juga menjadi kurang baik. sebagai guru tahu mengenai pentingnya mengenal hubungan gaya belajar dengan hasil belajar siswa.Tujuan penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui gaya belajar siswa materi statistika pada implementasi kurikulum merdeka, 2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa materi statistika pada implementasi kurikulum merdeka, 3) Untukmengetahui hubungan gaya belajar dengan hasil belajar siswa materi statistika pada implementasi kurikulum merdeka. Jenis penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan teknik analisis statistik product moment. Pengumpulan data diperoleh melalui angket dan tes. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara Nonprobability Sampling yaitu jenis Sampling Purposive, sampel yang digunakan hanya 1 kelas 25 orang. Yang menjadi objek penelitian siswa kelas X jurusan busana 3 di SMKN 4 Banjarmasin. Hasil penelitianmenunjukkanbahwa ada hubungan antara gaya belajar siswa dengan hasil belajar siswa.

 

Kata Kunci:  Gaya Belajar, Hasil Belajar, Statistika,Kurikulum Merdeka.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI