DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERSEPSI ORANG TUA SANTRI TENTANG PESANTREN DARUSSALAM (STUDI PADA ORANG TUA DI KELURAHAN PESAYANGAN KECAMATAN MARTAPURA KABUPATEN BANJAR)
PENGARANG:RIZKI AMALIAH A
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-26


 

           Kata Kunci : Pandangan, Harapan, Orang Tua Santri.

 

 

 

Penelitian ini  merupakan upaya untuk mengetahuai persepsi orang tua santri tentang Pesantren Darussalam (studi pada orang tua santri di Kelurahan Pasayangan Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar). Pertanyaan utama yang ingin dijawab dalam penelitian (1) Bagaimana pandangan orang tua tentang Pesantren Darussalam di Kelurahan Pasayangan Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar?, (2) Apa harapan orang tua pada anaknya yang sekolah di Pesantren Darussalam di Kelurahan Pasayangan Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar?

 

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Sumber  data diperoleh secara Purposiv Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi dan wawancara. Analisis hasil penelitian yang dipakai adalah reduksi data, display data, danVerifikasi.

 

Hasil penelitian ini menunjukkan, (1) Pandagangan yang baik terhadap Pesantren Darussalam dan itu menjadi alasan memilih Pesantren Darussalam sebagai pendidikan untuk anak mereka (2) Harapan besar orang tua yang menginghinkan anaknya menjadi ustadz dan menjalankan kewajibannya sebagai umat muslim seperti sholat dan mengaji.

 

Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat di sarankan pada orang tua santri bahwasanya pendidikan umum juga sama pentingnya untuk pendidikan anak tidak kah lebih baiknya untuk sama-sam mengutamakan yang umum dan pelajaran yang lainnya juga.

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI