DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Pengangguran di Provinsi Kalimantan Selatan Periode 2011-2020
PENGARANG:ANGGIT BUDIANSYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-30


Anggit Budiansyah (2023). “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Pengangguran Di Provinsi Kaliamantan Selatan Periode 2011-2019”.

Pembimbing: M. Rusmin Nuryadin

Penelitian ini dilakukan untuk: Untuk menganalisis: (1) Laju Pertumbuhan Penduduk terhadap Tingkat Pengangguran di Provinsi Kalimantan Selatan.(2) Untuk menganalisis pengaruh Pertumbuhan Ekonomi terhadap Tingkat Pengangguran di Provinsi Kalimantan Selatan. (3) Untuk menganalisis Pengaruh Inflasi terhadap Tingkat Penganggurana di Provinsi Kaliamantan Selatan.

            penelitian ini menggunkan model regresi linier berganda dengan data timr series menggunakan metode Ordinary Least Square (OLS) dan menggunakan perangkat lunak Eviews.

 

            Adapun hasil penelitian ini ialah: (1) Laju pertumbuhan Penduduk (X1) berpengaruh signifikan dan positif terhadap Tingkat Pengangguran (Y) di Kalimantan Selatan. (2) Pertumbuhan Ekonomi (X2) berpengaruh tidak signifikan dan negatif terhadap Tingkat Pengangguran (Y) di Kalimantan Selatan. (3) Inflasi (X3) berpengaruh signifikan dan negatif terhadap Tingkat Pengangguran (Y) di Kalimantan Selatan.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI