DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR), LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR) DAN NON PERFORMING LOAN (NPL) TERHADAP RETURN ON ASSETS (ROA) PADA BANK UMUM SWASTA NASIONAL (BUSN) DEVISA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2017-2021
PENGARANG:AMRINA RUSIDAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-10-30


Amrina Rusidah, 1810412620038, 2023, Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan Deposit Ratio (LDR) dan Non-Performing Loan (NPL) Terhadap Return On Asset (ROA) pada Bank Swasta Umum Nasional (BUSN) Devisa Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2017-2021, di bawah bimbingan Sugiharto.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposits Ratio (LDR) dan Non Performing Loan (NPL) secara parsial maupun simultan.

Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori. Populasi penelitian ini laporan keuangan perusahaan perbankan Bank Umum Swasta Nasional (BUSN) Devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sampel yang digunakan adalah laporan keuangan perusahaan perbankan Bank Umum Swasta Nasional (BUSN) Devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang secara kontinyu melaporkan atau mempublikasikan laporan tahunannya dalam periode 2017-2021 dengan tehnik sampling ialah purpusive sampling. Tehnik pengumpulan data melalui dokumentasi. Tehnik analisa dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis statistik deskriptif.

Hasil penelitian menunjukan bahwa CAR tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap ROA. Selanjutnya LDR tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap ROA. Sedangkan NPL berpengaruh signifikan secara parsial terhadap ROA. Dan hasil CAR, LDR dan NPL berpengaruh signifikan secara simultan terhadap ROA.

 

Kata Kunci : Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposits Ratio (LDR), Non Performing Loan (NPL) dan Return On Asset (ROA).

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI