DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Balanced Scorecard Dalam Mengukur Kinerja Rumah Sakit Umum Syifa Medika Banjarbaru
PENGARANG:AKBAR FIRMANSYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-11-04


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa bagaimana kinerja dengan penerapan Balance Scorecard yang dilihat dari perspektif pelanggan, pada Rumah Sakit Umum Syifa Medika Banjarbaru. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien rawat jalan Rumah Sakit Umum Syifa Medika. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin dengan jumlah sampel sebanyak 100 pasien rawat jalan Rumah Sakit Umum Syifa Medika Banjarbaru. Sumber data yang digunakan adalah data primer, data yang diperoleh diolah dengan uji validitas dan uji reliabilitas pada SPSS versi 26. Hasil penelitian menujukkan bahwa kinerja Rumah Sakit Umum Syifa Medika Banjarbaru dilihat dari perspektif pelanggan dengan indikator kepuasan pelanggan dengan metode Servqual menujukkan kinerja yang berada dikategori puas dengan total skor 4,03 hasil ini menunjukkan bahwa pelanggan/pasien Rumah Sakit Umum Syifa Medika puas atas pelayanan yang telah diberikan selama mengunjungi Rumah Sakit Umum Syifa Medika Banjarbaru.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI