DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH POTONGAN HARGA TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DI ALFAMART BELITUNG DARAT BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD TAUFIK
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-11-06


Intensitas persaingan dalam dunia bisnis memaksa perusahaan yang menawarkan barang dan jasa untuk bersaing dalam mernarik perhatian konsumen, salah satunya melalui strategi menawarkan diskon. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan diskon terhadap perilaku konsumen di Alfamart di daerah Belitung Darat, Banjarmasin. Metode Penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data sekunder dan data primer melaui observasi dan distribusi kuesioner yang dibagikan kepada responden. Analasis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, uji hipotesis klasik, dan uji-T. Hasil penelitian menunjukkan dampak signifikan pemberian diskon terhadap perilaku konsumen di Alfamart Belitung Darat, Banjarmasin. Hal ini dibuktikan dengan nilai hitung variabel Diskon terhadap Perilaku Konsumen sebesar 23,13 yang melebihi nilai krisis 2,82, dengan signifikansi sebesar 0,05. Oleh karena itu, hipotesis alternatif (Ha) diterima, menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel Price Rebate (X) dan Perilaku Konsumen (Y).  Hasil penelitian ini menegaskan bahwa strategi penurunan harga efektif dalam mempengaruhi perilaku konsumen di Alfamart Belitung Darat, Banjarmasin, dan memberikan landasan yang kuat untuk menyatakan bahwa potongan harga berdampak signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI