DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SUB SEKTOR PARIWISATA DAN REKREASI
PENGARANG:Muhammad Irham Amin
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-11-15


ABSTRAKSI

 

Muhammad Irham Amin (2022), Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Sub Sektor Pariwisata dan Rekreasi. Pembimbing : Ali Sadikin, SE, MM.

            Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan dan Ukuran Perusahaan Berpengaruh Terhadap Nilai Perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan Sub Sektor Pariwisata dan Rekreasi yang terdaftar di BEI pada tahun 2016-2020. Metode pemilihan sampel yang digunakan yaitu metode purposive sampling, dan diperoleh sampel penelitian sebanyak 75 data dari total populasi 15 bank. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan pada tahun 2016-2020. Teknik analisis menggunakan regresi linear berganda, pengujian diolah dengan menggunakan Software SPSSversi 28. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Price Earning Ratio (PER) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. LnSIZE berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci: Price Earning Ratio (PER), Debt to Equity Ratio (DER), LnSIZE, Price to Book Value (PBV)

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI