DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH DANA PIHAK KETIGA (DPK), CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR), LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR) DAN NON PERFOMING LOAN (NPL) TERHADAP RETURN ON ASSET (ROA) PADA BANK UMUM SWASTA NASIONAL DEVISA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2021
PENGARANG:NIRMALA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-11-22


Nirmala, 1910412120019, 2023. Pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Non Perfoming Loan (NPL) terhadap Return On Asset (ROA) pada Bank Umum Swasta Nasional Devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2021, di bawah bimbingan : Noor Hidayati

Kontraksi pertumbuhan ekonomi yang sempat dialami Indonesia pada tahun 2020 menyebabkan perbankan Indonesai mengalami deflasi atau penurunan yang drastis karena pergerakan ekonomi yang kurang stabil akibat pandemi covid-19. Penelitian ini menggambarkan bagaimana tingkat kesehatan suatu perbankan dalam menjalankan usahanya. Selain itu, penelitian ini juga menguji pengaruh rasio Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Non Perfoming Loan (NPL) terhadap Return On Asset (ROA).

Lokasi penelitian ini adalah website resmi Bank Umum Swasta Nasional Devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sebanyak 7 bank yang menjadi sampel penelitian dengan besar sampel 35. Pengumpulan data yang di gunakan adalah dokumentasi dan pengujian hipotesis menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda.

Hasil Penelitian menunjukkan Dana Pihak Ketiga (DPK) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA), sedangkan Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Non Perfoming Loan (NPL) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA). Adapun secara simultan Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Non Perfoming Loan (NPL) berperngaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA) pada Bank Umum Swasta Nasional Devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2021.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI