DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PAJAK, UKURAN PERUSAHAAN, MEKANISME BONUS DAN DEBT COVENANT TERHADAP TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2017 - 2020
PENGARANG:Muhamad Ihza Nurhasani
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-11-28


Muhamad Ihza Nurhasani (2023). Pengaruh Pajak, Ukuran Perusahaan, Mekanisme Bonus dan Debt CovenantTerhadapTransfer Pricing Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2020. Pembimbing: Ayu Oktaviani.

Penelitian ini dilakukan untuk menguji (1) pengaruh pajakterhadap transfer pricing, (2) pengaruh ukuran perusahaanterhadap transfer pricing, (3) pengaruh mekanisme bonusterhadap transfer pricing(4) pengaruh debt covenant terhadap transfer pricing pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2020.

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2020. Sampel penelitian terdiri dari 11 perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling yang menghasilkan 44 sampel. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan SPSS 26 untuk menganalisis.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa (1) pajak tidakberpengaruh terhadap transfer pricing, (2) ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap transfer pricing, (3) mekanisme bonus tidakberpengaruh terhadap transfer pricing, (4) debt covenant berpengaruh terhadap transfer pricing

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI