DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Promotion Dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Terjebak Kopi Di Banjarbaru
PENGARANG:ANNISA PUSPITA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-11-29


ABSTRAK

Annisa Puspita, 1910412220033, 2023. Pengaruh Promotion dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Terjebak Kopi di Banjarbaru, di bawah bimbingan Irwansyah.

Menjamurnya kedai kopi di Indonesia membuat pemiliknya harus memiliki strategi yang dapat menarik minat pembelinya. Terjebak Kopi merupakan salah satu kedai kopi yang berusaha menarik minat konsumennya dengan melakukan promosi ataupun membangun suasana toko yang menarik minat para konsumen.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh secara parsial dan simultan Promotion dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Terjebak Kopi di Banjarbaru.

Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain survey dan tipe penelitian eksplanatori. Lokasi penelitian bertempat di Terjebak Kopi yang beralamatkan di jalan Pangeran Hidayatullah No. 25 RT. 003 RW. 002 Kelurahan Komet Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 100 responden menggunakan Teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data melalui kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan SPSS versi 23.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promotion berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian konsumen di Terjebak Kopi Banjarbaru, Store Atmosphere berpengaruh tidak signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian konsumen di Terjebak Kopi Banjarbaru, dan Promotion dan Store Atmosphere berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap Keputusan Pembelian konsumen di Terjebak Kopi Banjarbaru.

Kata kunci: promotion, store atmosphere, keputusan pembelian

 

ABSTRACT

Annisa Puspita, 1910412220033, 2023. The Effect of Promotion and Store Atmosphere on Consumer Purchasing Decisions Terjebak Coffee in Banjarbaru, under the guidance of Irwansyah.

The proliferation of coffee shops in Indonesia means that owners must have a strategy that can attract buyers. Terjebak Kopi is a coffee shop that tries to attract the interest of its consumers by carrying out promotions or building a shop atmosphere that attracts consumers' interest.

This research aims to examine the partial and simultaneous effect of Promotion and Store Atmosphere on the Purchase Decisions of Terjebak Coffee Consumers in Banjarbaru.

This research approach uses a quantitative approach with survey design and explanatory research type. The research location at Terjebak Coffee which is located at Jalan Pangeran Hidayatullah No. 25 RT. 003 RW. 002 Komet Village, North Banjarbaru District, Banjarbaru City, South Kalimantan Province. The number of samples studied was 100 respondents using Purposive Sampling Technique. Data was collected through a questionnaire with a Likert scale. The analysis technique uses multiple linear regression analysis with SPSS version 23.

The results of the research show that Promotion has a partially significant effect on consumer Purchasing Decisions in Terjebak Coffee Banjarbaru, Store Atmosphere has a partially insignificant effect on consumer Purchasing Decisions in Terjebak Kopi Banjarbaru, and Promotion and Store Atmosphere have a simultaneous (together) effect on Purchasing Decisions consumers in Terjebak Coffee Banjarbaru.

Keywords: promotion, store atmosphere, purchase decision

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI