DIGITAL LIBRARY



JUDUL:INDEKS DISPERSI MORISITA DAN KELIMPAHAN ANEMON PADA PERAIRAN TANJUNG KUNYIT KABUPATEN KOTABARU PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:RAHMATAN AL`AMIN ARWANDYA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-11-29


Anemon merupakan anggota kelas Anthozoa yang hidup soliter, tubuhnya secara umum menyerupai bunga dan bervariasi dengan kombinasi warna yang menarik. Anemon hidupnya soliter dan tidak mempunyai percabangan, mempunyai tentakel yang berisi udara. Anemon salah satu anggota kelas Anthozoa yang hidup soliter, tubuhnya secara umum menyerupai bunga dan bervariasi dengan kombinasi warna yang menarik. Anemon hidupnya soliter dan tidak mempunyai percabanganPenelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei 2023 di Desa Tanjung Kunyit, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Badan Anemon ini agak tembus cahaya dengan warna bervariasi dari coklat kekuningan atau kemerahmudaan sampai coklatkeoranyean melalui hijau muda sampai biru kehijauan dan hijau kelabu.1. Nilai indeks dispersi morisita pada stasiun 1 dan 2 dengan jenis anemon Stichodactyia gigantea dan Heteractis magnifica berkategori teratur, dan pada stasiun 3 dengan jenis anemon Stichodactyia gigantea berkategori acak dan jenis anemon Heteractis gigantea berkategori teratur.

Anemone is a solitary member of the Anthozoa class, its body generally resembles a flower and varies with attractive color combinations. Anemone life is solitary and has no branching, has tentacles filled with air. Anemone is a solitary member of the Anthozoa class, its body generally resembles a flower and varies with attractive color combinations. Anemones live solitary lives and have no branches. Morisita dispersion index values ??at stations 1 and 2 with the anemone species Stichodactyia gigantea and Heteractis magnifica were in the regular category, and at station 3 with the anemone type Stichodactyia gigantea in the random category and the anemone Heteractis gigantea in the regular category.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI