DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Teknik Penulisan Berita Di Instagram Oleh Humas Pemerintah Kabupaten Barito Utara
PENGARANG:VICA DWI AMALIA LATIFA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-12-13


ABSTRAK

Vica Dwi Amalia Latifa (1910414320027), 2023, Analisis Teknik Penulisan Berita Di Instagram Oleh Humas Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Dibawah Bimbingan Bachrudin Ali Akhmad.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk bagaimana teknik penulisan berita di Instagram yang dilakukan oleh humas pemerintah Kabupaten Barito Utara. Fokus penelitian ini adalah bagaimana teknik penulisan berita yang dilakukan oleh humas pemerintah Kabupaten Barito Utara. Penelitian ini menggunakan teknik analasis isi untuk menggambarkan fenomena yang di teliti secara kualitatif.

Hasil penelitian menunjukan bahwa teknik penulisan berita yang dilakukan oleh Humas Pemerintah Kabupaten Barito Utara terdapat kekurangan dalam menuliskan unsur 5W+1H, sering terdapat unsur yang tidak dimuat, atau kurang jelas ketika memaparkan berita terdapat pengulangan struktur penulisan kalimat sesuai ketentuan S-P-O-K, sehingga kalimat yang dibuat sedikit sulit dipahami dan kurang tepat,beberapa postingan yang antara judul dan isi berita tidak sesuai atau kurang tepat, sehingga tujuan dari penulisan berita untuk memberikan informasi kepada publik tidak terrealisasikan secara optimal.Kekurangan-kekurangan tersebut terjadi karena masih kurangnya kemampuan dari Humas Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam mengolah dan menyusun kalimat sehingga menjadi susunan berita yang baik dan benar.

Kata kunci : Analisis, Teknik Penulisan Berita, Humas Pemerintah. Barito Utara

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI