DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL DAN NILAI PERUSAHAAN
PENGARANG:GILANG CEMPAKA LAROSSE
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-12-18


 

ABSTRAK

 

Gilang Cempaka Larosse (2023)Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, dan Pertumbuhan Perusahaan terhadap Struktur Modal dan Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan yang Terdaftar di Indeks LQ45 Periode Tahun 2016-2020). Pembimbing: Atma Hayat

Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas terhadap struktur modal, likuiditas terhadap struktur modal, pertumbuhan perusahaan terhadap struktur modal, profitabilitas terhadap nilai perusahaan, likuiditas terhadap nilai perusahaan, pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan, dan struktur modal terhadap nilai perusahaan.

Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif asosiatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari data laporan keuangan tahunan perusahaanyang dipublikasikan di www.idx.co.id. Sampel dalam penilitian ini berjumlah 21 perusahaan, pemilihan sampel dilakukan secara purposive sampling.Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS (statistical package for social sciences) versi 23.

Hasil penelitian menunjukkan likuiditas berpengaruh terhadap struktur modal, sementara profitabilitas dan risiko bisnis tidak ada pengaruh terhadap struktur modal. Struktur modal berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sementara profitabilitas, likuiditas, dan pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci: Profitabilitas, Likuiditas, Pertumbuhan Perusahaan, Struktur Modal, Nilai Perusahaan, Indeks LQ45


Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI