DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS KINERJA KEUANGAN DENGAN METODE RISK PROFILE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNING, CAPITAL (RGEC) PADA BANK SYARIAH DI INDONESIA TAHUN 2018-2020
PENGARANG:ARSUNI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-12-21


Arsuni, (2023). Analisis Kinerja Keuangan dengan Metode Risk Profile, Good Corporate Governance, Earning, Capital (RGEC) pada Bank Syariah di Indonesia Tahun 2018-2020. Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: Dra. Nor Hikmah, SE, MSA, Ak, CA.

Penelitian ini dilakukan untuk melihat hasil analisis kinerja keuangan dengan metode risk profile, good corporate governance, earning, capital (RGEC) pada bank syariah di Indonesia tahun 2018-2020.

Populasi dalam penelitian ini adalah 14 perusahaan perbankan syariah yang terdaftar di OJK tahun 2018-2020. Berdasarkan metode purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 13 perusahaan dengan total 39 sampel untuk 3 tahun penelitian. Data tersebut diolah dan dianalisis dengan metode RGEC.

Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, kinerja keuangan yang dilihat dari hasil penilaian tingkat kesehatan perbankan syariah dengan metode RGEC menunjukan rasio non performing financing menunjukan 5 bank dalam kondisi Sangat Sehat. Rasio financing deposit ratio menunjukan 4 bank yang masuk dalam kondisi Sangat Sehat. Rasio good corporate governance menunjukan 2 bank yang masuk dalam kondisi Sangat Sehat. Rasio return on assets menunjukan 2 bank yang masuk dalam kondisi Sangat Sehat. Rasio capital adequancy ratio menunjukan 1 bank yang masuk dalam kondisi Sangat Sehat.

Kata Kunci: Kinerja Keuangan, Risk Profile, Good Corporate Governance, Earning, Capital.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI