DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH TINGKAT PENGANGGURAN, PERTUMBUHAN PENDUDUK DAN PERTUMBUHAN EKONOMI TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:NUR SHELLA APRILIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-01


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pengangguran, pertumbuhan penduduk dan pertumbuhan ekonomi terhadap indeks pembangunan manusia di Kota Banjarmasin serta faktor yang paling berpengaruh dominan terhadap indeks pembangunan manusia di Kota Banjarmasin. Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan menggunakan model regresi linier berganda, perhitungan data dalam penelitian ini menggunakan program Eviews. Data yang digunakan data sekunder yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik Kota Banjarmasin.

Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah variabel tingkat pengangguran, pertumbuhan penduduk dan pertumbuhan ekonomi secara bersama berpengaruh signifikan terhadap indeks pembangunan manusia di Kota Banjarmasin. penelitian ini dapat menjelaskan variabel terikat sebesar 93% sedangkan 7% lainnya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian ini. Variabel pertumbuhan penduduk merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi indeks pembangunan manusia di Kota Banjarmasin.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI