DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA JASA KONSTRUKSI TERHADAP KINERJA KONTRAKTOR PROYEK KETENAGALISTRIKAN DI KALIMANTAN TENGAH
PENGARANG:ASRIADI ADRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-03


Kepuasan merupakan keinginan oleh setiap konsumen dalam membeli suatu produk barang atau jasa. Konsumen jasa konstruksi akan sangat puas jika kinerja kontraktor memenuhi harapan konsumen. Oleh karena itu, kontraktor sangat penting untuk memenuhi sasaran proyek sesuai dengan harapan konsumen atau bahkan melebihi harapan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan PT PLN (Persero) UIP Kalimantan Bagian Barat terhadap kinerja kontraktor dan membuat strategi peningkatan kinerja kontraktor. Penelitian dilakukan dengan metode Analisis Deskriptif dengan penyebaran kuesioner terhadap pegawai PT PLN (Persero) UIP Kalimantan Bagian Barat dan dilakukan analisis tingkat kepuasan konsumen dengan metode Costumer Satisfaction Indeks. Metode Important Performance Analysis digunakan untuk penentuan indikator kinerja yang prioritas untuk ditingkatkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT PLN (Persero) UIP Kalimantan Bagian Barat puas terhadap kinerja kontraktor dengan nilai Customer Satisfaction Index (CSI)sebesar70% CI 95% (66%-81%). Hasil analisis dengan metode Importance Performance Analysis terdapat 12 indikator kinerja yang berada pada kuadran concentrate here . Strategi bagi kontraktor untuk perbaikan kinerja dengan rekrutmen manajerial proyek yang kompeten di bidang proyek ketenagalistrikan, memiliki peralatan kerja khusus, bekerjasama dengan bank dan sub kontraktor dalam pembiayaan proyek.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI