DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG SYARIAH BANJARMASIN
PENGARANG:Novita Sari
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-02-10


ABSTRAK

Novita Sari, D1A214213, 2018, Pengaruh Motivasi Kerja dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Syariah Banjarmasin. Dibawah bimbingan Maryono dan Noor Hidayati.

Sumber Daya Manusia (SDM) adalah aset penting bagi sebuah perusahaan untuk membuatnya tetap bertahan, karena dengan adanya Sumber Daya Manusia yang berkualitas akan mampu meningkatkan kinerja yang optimal dan mewujudkan tujuan perusahaan, karena  keberhasilan suatu perusahaan tidak hanya tergantung pada teknologi canggih melainkan juga tergantung pada aspek Sumber Daya Manusia yang dimiliki. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh Motivasi Kerja  dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Syariah Banjarmasin.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang berbentuk explanatory. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simpling jenuh, dimana semua responden dijadikan sampel penelitian. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 23.

Hasil pengujian membuktikan terdapat pengaruh signifikan secara parsial (Uji t) motivasi kerja  (X1) dengan nilai Sig. sebesar 0,028 < 0,05 dan nilai t hitung 2,250 > t tabel 1,978. dan Terdapat pengaruh signifikan secara parsial Budaya Organisasi (X2) terhadap Kinerja Karyawan karena nilai sig sebesar ,001 < 0,05 dan nilai t hitung 3,471 > t tabel 1,978. Pengujian secara simultan (Uji F) menunjukkan terdapat pengaruh signifikan secara simultan Motivasi Kerja (X1) dan Budaya Organisasi (X2) terhadap Kinerja Karyawan (Y) Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Syariah Banjarmasin karena nilai sig sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 20,761 >F tabel 3,15.

 

Kata Kunci: Motivasi Kerja, Budaya Organisasi dan Kinerja karyawan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI