DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROFITABILITAS, CAPITAL INTENSITY, INVENTORY INTENSITY DAN SALES GROWTH TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2019-2022
PENGARANG:SHERLYANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-04


Sherlyani, (2023)Pengaruh Profitabilitas, Capital Intensity, Inventory Intensity dan Sales Growth Terhadap Penghindaran Pajak Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di BEI Periode 2019-2022. Pembimbing: Hj. Lili Safrida, SE, M.Si, Ak, CA.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas, capital intensity, inventory intensity dan sales growth terhadap penghindaran pajak pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI periode 2019-2022.

Populasi dalam penelitian ini menggunakan perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2022 sebanyak 76 perusahaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh sebanyak 21 sampel perusahaan. Laporan keuangan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2022 digunakan sebagai data sekunder pada penelitian ini. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS versi 26.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh dan signifikan terhadap penghindaran pajak, capital intensity berpengaruh dan signifikan terhadap penghindaran pajak, inventory intensity berpengaruh dan signifikan terhadap penghindaran pajak dan sales growth tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap penghindaran pajak.

Kata Kunci: Penghindaran Pajak, Profitabilitas, Capital Intensity, Inventory  Intensity, Sales Growth.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI