DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Inovasi Produk dan Kompetensi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Usaha (Studi Pada Usaha Kerajinan Anyaman Purun di Kampung Purun Kota Banjarbaru)
PENGARANG:AZHAR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-05


Azhar (2023). Pengaruh Inovasi Produk dan Kompetensi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Usaha (Studi Pada Usaha Kerajinan Anyaman Purun di Kampung Purun Kota Banjarbaru). Pembimbing: Akhmad Supriyanto.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh (1) inovasi produk terhadap kinerja usaha kerajinan anyaman purun di Kampung Purun Kota Banjarbaru. (2) kompetensi kewirausahaan terhadap kinerja usaha kerajinan anyaman purun di Kampung Purun Kota Banjarbaru.

Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Responden penelitian ini adalah 95 pelaku usaha kerajinan anyaman purun di Kampung Purun Kota Banjarbaru. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan menggunakan sampling total. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan aplikasi program software IBM SPSS 25.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) inovasi produk berpengaruh terhadap kinerja usaha kerajinan anyaman purun di Kampung Purun Kota Banjarbaru. (2) kompetensi kewirausahaan berpengaruh terhadap kinerja usaha kerajinan anyaman purun di Kampung Purun Kota Banjarbaru.

Kata kunci: Inovasi Produk, Kompetensi Kewirausahaan, Kinerja Usaha.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI