DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Electronic Word of Mouth, Price, dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Netflix (Studi pada Pengguna Netflix di Banjarmasin)
PENGARANG:Ahra Rezky Ahmad Nurmaula
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-05


Ahra Rezky Ahmad Nurmaula (2023). Pengaruh Electronic Word of Mouth, Price, dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Netflix (Studi pada Pengguna Netflix di Banjarmasin). Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: Tinik Sugiati.

 

Netflix adalah layanan video on demand yang terkenal di dunia. Netflix merupakan layanan video on demand nomor 1 yang paling diminati di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian Netflix, (2) pengaruh price terhadap keputusan pembelian Netflix, (3) pengaruh brand trust terhadap keputusan pembelian Netflix.

Jenis penelitian ini berupa penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Masyarakat yang berdomisili di Banjarmasin berusia minimal 17 tahun dan pernah membeli paket berlangganan Netflix. Data dikumpulkan dari 100 orang responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Netflix, (2) price berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Netflix, (3) brand trust berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Netflix.

 

Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Price, Brand Trust, Keputusan Pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI