DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Dampak Keberadaan Kurikulum, Kegiatan Ekstrakurikuler, dan Lingkungan Keluarga Terhadap Niat Berwirausaha Mahasiswa FKIP ULM
PENGARANG:NUR SYIFA AZIZAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-09


Nur Syifa Azizah, 2023. Analisis Dampak Keberadaan kurikulum, Kegiatan Ekstrakurikuler, dan Lingkungan keluarga Terhadap Niat Berwirausaha Pada Mahasiswa FKIP ULM. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. (Dosen Pembimbing I: Mahmudah Hasanah, M.Pd. Dosen Pembimbing II: Dr. Ananda Setiawan, M.Pd.).

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisisdampak keberadaan kurikulum, kegiatan ekstrakurikuler, dan lingkungan keluarga terhadap niat berwirausaha pada mahasiswa FKIP ULM. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlahsampel yang digunakan sebanyak 158 responden dengan menggunakan tekniksimple randomsampling. Pengumpulan datadilakukan denganmenyebarkan kuesioner online.Teknik analisisyangdigunakan adalah SmartPLS v3. Hasilnya menunjukan bahwa keberadaan kurikulum tidak memiliki dampak secarasignifikanterhadap niat berwirausaha. Berdasarkan hasil uji hipotesis diketahui nilai t-statistik 0.683 >1.96 dan nilai original sampel yaitu sebesar 0.087 yang berarti bahwa tidak terdapat dampak yang signifikan antara KK dan NB. Sedangkan hasil dari KA terhadap NB diketahui memiliki nilai t-statistik sebesar 3.300 > 1,96. Nilai original sampel adalah positif yaitu sebesar 0.392 yang menunjukan bahwa hubungan antara KA dan NB adalah positif.Hubungan antara LK dan NB diketahui t-statistik sebesar 2.992 > 1,96. Nilai original sampel adalah positif yaitu sebesar 0.345 yang menunjukan bahwa hubungan antara LK dan NB adalah positif.

KataKunci:Keberadaan Kurikulum,Kegiatan Ekstrakurikuler,LingkunganKeluarga,Niat Berwirausaha

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI