DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP KEBIJAKAN UTANG
PENGARANG:SATRIA NUGRAHA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-10


Satria Nugraha (2023). Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional dan Kebijakan Dividen terhadap Kebijakan Utang pada Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2018 - 2020.

Pembimbing : Ali Sadikin , SE, MM.

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional dan kebijakan dividen terhadap kebijakan utang. Kebijakan dividen pada penelitian ini diukur dengan menggunakan rasio Dividend Payour Ratio (DPR) dan kebijakan utang menggunakan rasio Debt Equity Ratio (DER).

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2018 - 2020. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 13 sampel perusahaan. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS for windows versi 21.

Hasil pengujian yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu variabel kepemilikan manajerial berpengaruh positif signifikan terhadap kebijakan utang. Sedangkan variabel kepemilikan institusional dan kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap kebijakan utang.

 

Kata Kunci         : Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Kebijakan Dividen, Kebijakan Utang.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI