DIGITAL LIBRARY



JUDUL:“Pengaruh Current Ratio, Inventory turn over dan Debt to Equity Ratio Terhadap Return on Assets pada perusahan dagang yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016”
PENGARANG:Ihsan Saffa
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-02-12


ABSTRAKSI

 

Ihsan Saffa, (2018) Pengaruh Current Ratio, Inventory Turn Over dan Debt To Equity Ratio Terhadap Return On Assets pada Perusahaan Dagang Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016. Pembimbing: Dr. Sarwani, Drs, M.Si, AK, CA.

PenelitianinibertujuanuntukmengujidanmenganalisisPengaruh Current Ratio, Inventory Turn Over dan Debt To Equity Ratio Terhadap Return On Assets pada Perusahaan Dagang Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016.

Penelitianinimerupakanpenelitiankuantitatif.Populasipadapenelitianinisebanyak37 perusahaan Dagang yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.Metodepemilihansampeldalampenelitianinimenggunakanmetodepurposive samplingdenganjumlah 13 perusahaan yang memenuhikriteria.Setiapperusahaandiambil data selama 5 periodesehinggasampeldalampenelitianiniberjumlah 65.Data yang digunakanadalahlaporankeuangandarimasing-masingperusahaansampelyang dipublikasikanmelaluiwebsite www.idx.co.id.Teknikanalisis data menggunakanujiregresi linear bergandadanujihipotesisdenganujisignifikansi parameter individual (uji t) danuji ketepatan model (uji F).

Hasil pengujian menunjukkan bahwa: (1) Current Ratiotidak berpengaruh   terhadap Return On Assets. (2) Inventory Turn Over tidak berpengaruh terhadap Return On Assets. (3) Debt To Equity Ratio berpengaruh terhadap Return On Assets.

Kata Kunci: Current Ratio, Inventory Turn Over, Debt To Equity Ratio, Return On  Assets.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI