DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, HEDONIC SHOPPING VALUE DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA SHOPEE (STUDI PADA GENERASI Z DI BANJARMASIN)
PENGARANG:DELVIANA PUTRI NUR RIZKI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-11


Delviana Putri Nur Rizki (2023). Pengaruh Promosi Penjualan, Hedonic Shopping Value , dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying Pada Shopee (Studi pada Generasi Z di Banjarmasin). Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing : Ahmad Rifani 

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) Pengaruh promosi penjualan terhadap impulse buying (studi pada shopee generasi Z di Banjarmasin) (2) Pengaruh hedonic shopping value  terhadap impulse buying (studi pada shopee generasi z di banjarmasin) (3) Pengaruh shopping lifestyle terhadap impulse buying (studi pada Shopee Generasi Z di Banjarmasin).

Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasinya adalah generasi Z di Banjarmasin yang berusia di atas 17 tahun yang pernah melakukan pembelian tidak terencana atau pembelian impulsif. Data dikumpulkan dari 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) promosi penjualan berpengaruh terhadap impulse buying pada pembeli online shopee di banjarmasin, (2) hedonic shopping value tidak berpengaruh terhadap impulse buying pada pembeli online shopee di banjarmasin. (3) shopping lifestyle berpengaruh terhadap impulse buying  pada pembeli online shopee di banjarmasin

 

Keywords: Promosi Penjualan, Hedonic Shopping Value, Shopping Llifestyle, Impulse Buying

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI