DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI KEKUATAN OTOT TANGAN, KOORDINASI MATA-TANGAN DAN KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN TERHADAP KETEPATAN SHOOTING FREE THROW PADA PEMAIN BASKET SPARTAN BANJARBARU
PENGARANG:SUHARSONO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-02-13


ABSTRAK

SUHARSONO. NIM. A1D114321. Kontribusi Kekuatan Otot Tangan, Koordinasi Mata-Tangan, dan Kelentukan Pergelangan Tangan Terhadap Ketepatan Shooting Free Throw Pada pemain Basket Spartan banjarbaru. Skripsi Jurursan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Kegururan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat Pembimbing I) Drs. H. Sarmidi, M.Kes. Pembimbing II) Edwin Wahyu Digantoro, S.Or., M.Pd.

         

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1)Ada tidaknya kontribusi kekuatan otot tangan dengan Kemampuan shooting free throw pada pemain basket Spartan Banjarbaru. 2)  Ada tidaknya kontribusi koordinasi mata tangan dengan Kemampuan shooting free throw pada pemain basket Spartan Banjarbaru. 3) Ada tidaknya kontribusi gerakan fleksi pergelangan tangan dengan Kemampuan shooting free throw pada pemain basket Spartan Banjarbaru. 4) Ada tidaknya kontribusi secara bersama antara kekuatan otot tangan, koordinasi mata tangan dan gerakan fleksi pergelangan tangan dengan Kemampuan shooting free throw pada pemain basket Spartan Banjarbaru.

Metode yang digunakan pada penelitian kali adalah metode Purposive Sampling. Metode Purposive Sampling adalah teknik penentuan sampel dengan kategori tertentu. Kategori pengambilan  sampel penelitian ini adalah sebagai berikut: 1). Usia minimal 15 tahun – maximal 22 tahun. 2). Wajib membela club Spartan Banjarbaru. 3). Tidak terikat dengan club mana pun. 4). Berjenis kelamin laki-laki.

Populasi dalam penelitian ini adalah pemain basket SPARTAN Banjarbaru yang berjumlah 33 Orang dan yang dijadikan sampel berjumlah 12 Orang dengan teknik penentuan sampel.

Hasil analisis data penelitian diketahui: 1) Ada Kontribusi antara Kekuatan Otot Lengan terhadap Ketepatan Shooting Ftee Throw Pada Pemain Basket SPARTAN Banjarbaru. 2) Ada Kontribusi antara Koordinasi Mata Tangan terhadap Ketepatan Shooting Ftee Throw Pada Pemain Basket SPARTAN Banjarbaru. 3) Ada Kontribusi antara Kelentukan Pergelangan Tangan terhadap Ketepatan Shooting Ftee Throw Pada Pemain Basket SPARTAN Banjarbaru. 4) Ada Kontribusi antara Kekuatan Otot Lengan, Koordinasi Mata Tangan dan Kelentukan Pergelangan Tangan terhadap Ketepatan Shooting Ftee Throw Pada Pemain Basket SPARTAN Banjarbaru.

 

Kata kunci : Kekuataan Otot Tangan, Koordinasi Mata-Tangan, Kelentukan Pergelangan Tangan, Kemampuan Shooting Free Throw

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI