DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | PERANAN KETERIKATAN EMOSIONAL MEREK DAN KEPRIBADIAN NARSISME TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KOMPULSIF PADA PENGGUNA ONLINE SHOP | |
PENGARANG | : | ASMARANI NUR AZIZAH | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2024-01-18 |
Pembelian secara online telah mejadi hal yang umum dilakukan karena dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Hal tersebut memunculkan timbiunya perilaku pembelian kompulsif. Pembelian kompulsif juga berkaitan dengan Keterikatan emosional merek dan juga perilaku narsisme pada penguna online shop sebagai subjek penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain cross sectional. Penelitian ini bertujuan untuk menguji peranan dari keterikatan emosional merek dan kepribadian narsisme terhadap perilaku pembelian kompulsif. Studi ini memperoleh 389 partisipan melalui kuesioner dan menggunakan teknik accidental sampling dengan kriteria sampel berusia 18-40 tahun dan aktif menggunakan online shop. Intrumens alat ukur yang digunakan telah melewati prosedur adaptasi lintas budaya dan terbukti memiliki reliabilitas yang cukup memuaskan. Hasil hipotesis regresi linear berganda secara simultan menunjukan jika kedua variabel keterikatan emosional merek dan kepribadian narsisme secara signifikan berperan terhadap pembelian kompulsif. Kemudian secara parsial hanya dimensi narsisme yang memiliki peran terhadap perilaku pembelian kompulsif, variabel keterikatan emosional merek tidak memiliki peran terhadap perilaku pembelian kompulsif. Hasil riset ini dapat disimpulkan jika variabel keterikatan emosional merek terbukti tidak memiliki peranan terhadap perilaku pembelian kompulsif sedangkan variabel narsisme terbukti memiliki peranan terhadap perilaku pembelian kompulsif pada pengguna online shop.
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI