DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI KECAMATAN BANJARMASIN UTARA DALAM PELAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA
PENGARANG:MUHAMMAD ZHARFAN ASH SHOFA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-02-14


        ABSTRAK

 

M Zharfan AS, D1A113216, 2018. Efektivitas Kerja Pegawain Kecamatan Banjarmasin Utara Dalam Pelayanan pembuatan Kartu keluarga. dibimbing oleh Bapak Nurul Azkar dan Bapak Sideratul Akbar.

Berdasarkan undang-undang No.25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, yang merupakan landasan hukum bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang adil dari birokrasi pemerintah, di kantor Kecamatan Banjarmasin Utara terdapat fakta-fakta yang mengindikasikan minimnya efektivitas kerja pegawai dalam memberikan pelayanan yaitu  kurang semangat pegawai dalam melaksanakan setiap pekerjaan yang dikerjakan sehingga hasil yang dicapai kurang optimal, minimnya tenaga kerja loket kantor sehingga pelayanan yang diberikan berjalan lambat atau kurang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifas kerja pegawai Kecamatan Banjarmasin Utara dalam pelayanan kartu keluarga

Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Sedangkan sumber data diperoleh dari sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi penyajian data, reduksi data dan verifikasi atau penarikan kesimpulan. Fokus pada penelitian ini yaitu Efektifitas kerja pegawai Kecamatan Banjarmasin Utara dalam pelayanan kartu keluarga berdasaarkan efektifitas kerja menurut Richard M. Steers.

Dari hasil penelitian tentang efektivitas kerja pegawai Kecamatan Banjarmasin Utara secara umum menemukan belum efektif, karna belum mampu memberikan kepuasan  pada masyarakat, ini menunjukan bahwa Efektivitas Kerja Pegawai Kecamatan Banjarmasin Utara dalam pelayanan kartu keluarga, masih belum optimal. Adapun kendala yang dihadapi adalah (1)kurangnya kesadaran terhadap tugas maupun kewajiban yang menjadi tanggung jawab, (2) kurangnya sumberdaya pegawai. Hasil penelitian ini disarankan tentang teraturnya ketepatan waktu petugas loket ketika dibukanya jam pelayanan agar tidak membuat masyarakat menunggu lama ketika ingin berurusan dan juga perlu adanya penambahan pegawai melihat dari kurangnya ketepatan waktu pegawai loket.

Kata Kunci: efektivitas kerja, pelayanan

 

 

 
  Text Box: i

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI