DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HARGA OBLIGASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2017-2021
PENGARANG:NAJMAH APRILIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-22


Najmah Aprilia. (2023). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Harga Obligasi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2017-2021. Pembimbing: Sufi Jikrillah, ST, MM, CRA, CRMP

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh 7-Day Repo Rate, kurs mata uang Rupiah, Indeks Harga Saham Gabungan, dan inflasi terhadap harga obligasi pada perusahaan manufaktur tahun 2017 sampai dengan 2021.

Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif dengan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diambil dari laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017- 2021. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linear berganda untuk menguji hipotesis penelitian.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 7-Day Repo Rate, kurs mata uang Rupiah, Indeks Harga Saham Gabungan, dan inflasi berpengaruh signifikan terhadap harga obligasi pada perusahaan manufaktur tahun 2017 sampai dengan 2021.

Kata Kunci: 7-day repo rate, kurs mata uang rupiah, indeks harga saham gabungan, inflasi harga obligasi

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI