DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PERLAKUAN AKUNTANSI PERSEDIAAN PADA BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH
PENGARANG:AISYAH PRATIWI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-23


Sehubungan dengan penerapan Pernyataan Standar Akuntansi Pemerintahan Nomor 05 Tahun 2021 (PSAP 05/2021), penelitian ini menganalisis praktik pengelolaan akuntansi persediaan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Observasi, wawancara, dan dokumentasi merupakan beberapa teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian kuantitatif ini. Penelitian tentang Perlakuan Akuntansi Persediaan Pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, serta sumber data sekunder antara lain studi kepustakaan, dokumentasi, peraturan perundang-undangan, arsip tertulis, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah dikonsultasikan dalam penelitian ini. Baik Pernyataan Standar Akuntansi Pemerintahan (PSAP) Nomor 05 Tahun 2021 maupun Peraturan Bupati Hulu Sungai Tengah Nomor 68 Tahun 2020 diikuti oleh sumber-sumber tersebut. Teknik FIFO untuk penilaian persediaan adalah yang dijelaskan dalam sumber-sumber pengukuran persediaan ini.

Kata Kunci: akuntansi; akuntansi biaya; perlakuan akuntansi persediaan; metode pencatatan persediaan; Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI