DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH RETURN ON ASSETS (ROA), RETURN ON EQUITY (ROE) DAN EARNING PER SHARE (EPS) TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2022
PENGARANG:FEBY RAHMADHANI ZASA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-23


Feby Rahmadhani Zasa, 1710412320010, 2023. Pengaruh Return on Assets (ROA), Return on Equity (ROE), dan Earning Per Share (EPS) Terhadap Harga Saham pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode  2017-2022. Dibawah bimbingan: Noor Hidayati.

Meski sempat mencatat pertumbuhan negatif saat diterpa badai pandemi Covid-19 pada tahun 2020, perekonomian nasional terus menunjukan resiliensi dan beranjak pulih lebih cepat. Saham sektor pertambangan mengalami kenaikan dan penurunan yang signifikan periode 2017-2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji Pengaruh Return on Assets (ROA), Return on Equity (ROE), dan Earning Per Share (EPS) terhadap Harga Saham.

Penelitian Kuantitatif dengan objek Penelitian pada penelitian ini adalah Perusahaan Pertambangan yang tergabung dalam Perusahaan dengan kapitalisasi pasar terbesar menurut Bursa Efek Indonesia tahun 2022. Laporan keuangan Perusahaan pertambangan digunakan sebagai populasi dan sebanyak 30 laporan keuangan yang digunakan sebagai sampel yang didapatkan dari 5 perusahaan pertambangan atas pertimbangan kriteria tertentu.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Return on Assets (ROA) tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap  Harga Saham, Return on Equity (ROE) tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap  Harga Saham, dan Earning Per Share (EPS) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap  Harga Saham.

Kata Kunci: Return on Assets (ROA), Return on Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), dan Harga Saham.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI