DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PEMBINAAN NARAPIDANA DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA BANJARMASIN DALAM RANGKA PEMBERIAN ASIMILASI
PENGARANG:AHMAD HENDY HERMAWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-24


HERMAWAN, AHMAD HENDY. 2023. “Pembinaan Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin Dalam Rangka Pemberian Asimilasi. Program Magister Ilmu Hukum, Program Pascasarjana, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing Utama : Dr. H. Helmi, S.H., M.Hum. dan Pembimbing Pendamping :Prof. Dr. Diana Haiti, S.H., M.H.108 Halaman.

 

 

ABSTRAK

 

Kata Kunci : Pembinaan Narapidana, Lembaga Pemasyarakatan, Asimilasi.

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kebijakan pemberian asimilasi, proses pembinaan narapidana yang di tempatkan di lembaga pemasyarakatan dan menganalisis hambatan pemberian Asimilasi terhadap narapidana di lembaga pemasyarakatan kelas IIA Banjarmasin.

 

Jenis penelitian hukum yang digunakan adalah penelitian hukum empiris.

 

Hasil dari penelitian ini yaitu Pertama, Proses Pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan yang dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banjarmasindalam hal ini ada  Faktor Pendukung Petugas Lembaga Pemasyarakatan yang ramah terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan dan disiplin, Pembinaan keterampilan yang dilakukan berdasarkan potensi yang dimiliki Warga Binaan Pemasyarakatan sehingga tujuan pembinaan berdasarkan kebutuhan Warga Binaan Pemasyarakatan. Kedua, Hambatan internal terdiri dari masalah terkait lembagapemasyarakatan kurang memotivasi narapidana untuk mengikuti program-program pembinaan terkhusus Asimilasi, dan masalah terkait Narapidanasendiri masih terdapat yang tidak memenuhi syarat, terdapat pelanggaran dibuku register F, dan tidak memiliki skill dan kemampuaan untukberasimilasi.Hambatan eksternal masalah terkait faktor kebudayaaan masyarakat.

 


 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI