DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PEMAHAMAN PERPAJAKAN, SANKSI PERPAJAKAN, DAN TINGKAT KEPERCAYAAN PADA PEMERINTAH TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:ALYA AYU MAHARANI WILDAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-25


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji Pemahaman Perpajakan, Sanksi Perpajakan, dan Tingkat Kepercayaan Pada Pemerintah Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Kota Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu dengan teknik Convenience Sampling diperoleh sampel sebanyak 150 responden. Responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak atas Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) yang berada di Kota Banjarmasin. Metode analisis yang digunakan pada penelitian adalah metode analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 24 for windows.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pemahaman Perpajakan, Sanksi Perpajakan, dan Tingkat Kepercayaan Pada Pemerintah berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan Kota Banjarmasin.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI