DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERBEDAAN HASIL TANGKAPAN MENGGUNAKAN ALAT TANGKAP BUBU PADA WAKTU SIANG DAN MALAM DI SUNGAI BAROH GUNTUNG PAYUNG
PENGARANG:ERLANGGA HANDHIKA NANDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-02


Erlangga Handhika Nanda. Program Studi Perikanan Tangkap. Perbedaan Hasil Tangkapan Menggunakan Alat Tangkap Bubu Pada Waktu Siang dan Malam di Sungai Baroh Guntung Payung. Dibawah bimbingan Dr. Erwin Rosadi S.Pi, M.Si selaku ketua pembimbing dan Siti Aminah S.Pi, M.Si selaku Anggota  pembimbing.

Bubu adalah alat tangkap yang umum dikenal dikalangan nelayan, yang berupa jebakan, dan bersifat pasif. Alat ini berbentuk kurungan seperti ruangan tertutup sehingga ikan tidak dapat keluar. Bubu merupakan alat tangkap pasif. Tujuan dari Penelitian adalah 1)  Mendeskripsikan alat tangkap bubu yang digunakan sungai Baroh Guntung Payung. 2) Bagaimana  Komposisi dan Proporsi Hasil Tangkapan sungai Baroh Guntung Payung. 3) Menganalisis perbedaan hasil tangkapan ikan yang ada di sungai baroh di waktu yang berbeda. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode experimental fishing. Perlakuan yang digunakan yaitu perbedaan hasil tangkapan siang dan malam. Data primer berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data Skunder berupa data jurnal hasil-hasil penelitian dan buku-buku sebagai bahan pendukung.

Berdasarkan hasil pengamatan uji kenormalan data berdasarkan hasil tangkapan siang dan malam menggunkan uji Lili force Lmaks<L tabel H0 diterima dan H1 ditolak yang artinya data berdistribusi normal.

 

Kata Kunci: Alat Tangkap Bubu, Perbedaan Waktu, Hasil Tangkapan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI