DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PENGARUH RETURN ON EQUITY, DEBT TO EQUITY RATIO, PRICE TO BOOK VALUE DAN TOTAL ASSETS TURNOVER TERHADAP RETURN SAHAM PADA SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2020 - 2022
PENGARANG:TANIA ADELINE SARI TARIGAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-02


Tania Adeline Sari Tarigan (2024), Analisis Pengaruh Return on Equity, Debt to Equity Ratio, Price to Book Value dan Total Assets Turnover Terhadap Return Saham Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2020-2022.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Return on Equity, Debt to Equity Ratio, Price to Book Value dan Total Assets Turnover Terhadap Return Saham Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2020-2022. Data penelitian ini diperoleh melalui laporan keuangan tahunan perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan harga saham perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman tahun 2020-2022 yang dapat di akses melalui Yahoo Finance. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 91 perusahaan dengan sampel yang didapatkan menggunakan Teknik purposive sampling sebanyak 25 perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekata kuantitatif dimana regresi data panel digunakan sebagai teknik analisis data longitudinal.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Price to Book Value berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham, sedangkan Return on Equity, Debt to Equity Ratio dan Total Assets Turnover tidak berpengaruh signifikan terhadap perusahaan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI