DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Social Media Marketing, Brand Awareness, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Brand Buttonscarves (Studi pada Followers Instagram @buttoscarves_bjm)
PENGARANG:DINDA MARSYADIVA ALSAFINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-02


ABSTRAKSI

Dinda Marsyadiva Alsafina (2024). Pengaruh Social Media Marketing, Brand Awareness, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Brand Buttonscarves (Studi pada Followers Instagram @buttonscarves_bjm). Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: Raden Roro Yulianti Prihatiningrum.

            Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menganalisis pengaruh social media marketing terhadap keputusan kembelian brand Buttonscarves, (2) Menganalisis pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian brand Buttonscarves, (3) Menganalisis pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian brand Buttonscarves, (4) Menganalisis pengaruh social media marketing, brand awareness, dan brand image terhadap keputusan pembelian brand Buttonscarves.

            Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut akun instagram @buttoscarves_bjm. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.

            Hasil penelitian ini membuktikan bahwa (1) social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian brand Buttonscarves, (2) brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian brand Buttonscarves, (3) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian brand Buttonscarves, (4) social media marketing, brand awareness, dan brand image berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian brand Buttonscarves.

 

Kata Kunci: Social Media Marketing, Brand Awareness, Brand Image, Keputusan Pembelian.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI