DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KESADARAN MASYARAKAT TERHADAP PENGELOLAAN SAMPAH DI KELURAHAN SUNGAI MIAI KECAMATAN BANJARMASIN UTARA KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:AHMAD ALPAIJI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-06


Abstrak

 

Ahmad Alpaiji, 2023, 1910416310077kesadaran Masyarakat terhadap Pengelolaan Sampah di Kelurahan Sungai Miai Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin

(Dibimbing Oleh Dr. Ellyn Normelani, M.Pd.,MS)

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) untuk mengetahui bagaimana perilaku masyarakat terhadap pemilahanjenissampahdiKelurahanSungaiMiaiKecamatanBanjarmasinUtara Kota Banjarmasin. (2) ntuk mengetahuibagaimanatingkat kesadaranmasyarakat terhadapkegiatan 3R di Kelurahan Sungai Miai Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin.

 

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriftif kuantitatif, penelitian yang menggunakan angka-angka untuk menangani informasi guna menghasilkan data yang terorganisir. Pemeriksaan semacam ini bersifat kuantitatif, data diambil dari data resmi, penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan jumlah yang besar, mulai dari pengumpulan data, interpretasi data dan penampilan.

 

Hasil ini menunjukkan bahwa akan sadarnya masyarakat terhadap suatu pentingnya sampah dan kita perlu menjaga kebersihan lingkungan sehingga kita menjaga kebersihan lingkungan akan berdampak positif bagi lingkungan yang akan menjadi bersih.

 

Kata Kunci : Kesadaran Masyarakat, Kegiatan 3R,  Kebersihan Lingkungan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI