DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH REPUTASI PERUSAHAAN DAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT (STUDI PADA PERUSAHAAN SEKTOR KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2018-2020)
PENGARANG:DIVA ROBERT NOYA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-12


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, leveragemedia exposure, dewan komisaris independen, dan kepemilikan institusional terhadap pengungkapan sustainability report pada perusahaan sektor keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2020. Sustainability report pada penelitian ini di ukur dengan menggunakan Sustainability Report Disclosure Index (SRDI) dengan pedoman Global Reporting Initiative G4 guidelines.

Metode penilitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan total 11 perusahaan. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi di www.idx.com dan situs perusahaan.

Hasil penelitian menunjukkan profitabilitas, leveragemedia exposure, dewan komisaris independen, dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan sustainability report. Koefisien determinasi sebesar -0,154 yang berarti sustainability report tidak dipengaruhi oleh variabel-variabel tersebut. Hal ini menunjukkan ada variabel diluar penelitian yang dapat menjelaskan pengungkapan sustainability report.

 

Kata Kunci: Reputasi perusahaan, corporate governancesustainability report.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI