DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO, PENDIDIKAN, KEMISKINAN, DAN ANGKA HARAPAN HIDUP TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:EILISA NATALIYA PUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-15


Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Produk Domestik Regional Bruto, Pendidikan, Kemiskinan dan Angka Harapan Hidup terhadap Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2018-2022 secara simultan dan parsial. Medote penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan teknik analisis regresi data panel yang diolah menggunakan aplikasi E-Views 12.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel Produk Domestik Regional Bruto, Pendidikan, Kemiskinan, dan Angka Harapan Hidup berpengaruh signifikan terhadap Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Selatan. Sedangkan secara parsial variabel Produk Domestik Regional Bruto, Pendidikan, dan Angka Harapan Hidup berpengaruh signifikan terhadap Indeks Pembangunan Manusia sedangkan Kemiskinan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan.

Kata Kunci: Produk Domestik Regional Bruto; Pendidikan; Kemiskinan; Angka  Harapan Hidup; Indeks Pembangunan Manusia

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI