DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGUATAN ELEMEN KEWARGANEGARAAN DIGITAL MELALUI PROGRAM CIVIC PODCAST DI LABORATORIUM PPKn UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
PENGARANG:PUSPITA WULANDARI PURWANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-15


Masalah pokok dalam penelitian ini adalah mahasiswa PPKn masih belum sepenuhnya memahami elemen kewarganegaraan digital terutama elemen Digital Communication, Digital Literacy, dan Digital Ethics. Program yang memberikan penguatan serta mewadahi pembelajaran mengenai kewarganegaraan digital sangatlah diperlukan. Hal yang peneliti temukan membuat peneliti tertarik untuk meneliti bagaimana penguatan elemen kewarganegaraan digital melalui program Civic Podcast di laboratorium PPKn. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penguatan elemen kewarganegaraan digital melalui program Civic Podcast di laboratorium PPKn Universitas Lambung Mangkurat. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan studi dokumen. Teknik analisis data dilakukan dengan tahap pemilihan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

Hasil penelitian yang di dapat pada penelitian penguatan elemen kewarganegaraan digital melalui program Civic Podcast di laboratorium PPKn Universitas Lambung Mangkurat akan dilihat dari 2 rumusan masalah : (1) Program-progran yang dikembangkan civic podast dalam memberikan penguatan elemen kewarganegaraan digital (2) Dampak dari penguatan elemen kewarganegaraan digital melalui program Civic Podcast di laboratorium PPKn.

Civic Podcast memberikan dampak positif terhadap literasi digital, komuikasi digital dan etika digital mahasiswa PPKn. Media ini mendorong mahasiswa untuk beradaptasi dengan teknologi sebagai media pembelajaran. Disarankan kepada pengelola untuk mampu melakukan peningkatan sarana dan prasarana dan juga peningkatan konsistensi dan kreativitas.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI