DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Earning Management,Financial Distress, dan Audit Effort Terhadap Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumen Non Primer Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2022)
PENGARANG:ATHIYYAH FACHDINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-15


Athiyyah Fachdina (2024). Pengaruh Earning Management, Financial Distress, dan Audit Effort Terhadap Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumen Non Primer di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020 – 2022). Pembimbing: Pusvita Indria Mei Susilowati, SE, MSA, Ak, CA, CPFR, CPFRA.

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan mengetahui pengaruh earning management, financial distress, dan audit effort terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor barang konsumen non primer di Bursa Efek Indonesia tahun 2020 – 2022. Metode pemilihan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 24 perusahaan sektor barang konsumen non primer di Bursa Efek Indonesia tahun 2020 – 2022. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi logistik yang diolah menggunakan aplikasi SPSS 26 for window. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa earning management, financial distress, dan audit effort tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan.

Kata Kunci: Earning Management, Financial Distress, Audit Effort, Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI