DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EVALUASI KINERJA TERMINAL INDUK PAL 6 KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:BAGUS PRIAMBODO PRIMA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-02-25


Terminal Induk PAL 6 Kota Banjarmasin terdapat di wilayah Kota Banjarmasin yang bertipe tipe B. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis operasional Terminal Induk PAL 6 Kota Banjarmasin pada saat ini dan mengetahui kinerja dari pelayanan-peayanan yang diberikan oleh terminal kepada para pengguna, serta mengetahui alternatif yang sesuai untuk digunakan agar terminal dapat beroperasi secara optimal. Evaluasi Kinerja Terminal ini menganalisis fasilitas-fasilitas dengan menggunakan Importance Performance Analisis. Survei dilakukan pada jam operasional terminal serta lokasi survei dilakukan di dalam Terminal Induk PAL 6 Kota Banjarmasin. Survei yang dilakukan yaitu survei fasilitas pelayanan yang diberikan oleh terminal kepada para pengguna terminal dan survei wawancara kuisoner kepada para pengguna terminal sebanyak 220 responden. Survei kuisioner wawancara dalam penelitian ini memeliki dua jenis kuisioner, yaitu kuisioner kepentingan dan kuisioner kepuasan. Kuisioner kepentingan ditujukan kepada stakeholder atau pengelola terminal, sedangkan kuisioner kinerja atau kepuasan ditujukan kepada para pengguna terminal. Dari hasil penelitian didapatkan pada analisis IPA diperoleh tingkat kesesuaian sebesar (70,74 %), sehingga secara keseluruhan kinerja kualitas pelayanan  menurut kriteria nilai Customer Satisfaction Index (CSI) berada pada kategori Baik.

Kata Kunci : Terminal Induk PAL 6 Kota Banjarmasin, Kinerja Terminal, IPA

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI